Silaturrahim Internasional Kader PKS di Makkah

Monday, 28 October 2013

print this page
send email

Makkah - Ada yang istimewa ketika puncak musim haji beberapa hari lalu. Pada tanggal 11 Dzulhijjah sebelum melakukan lontar Jumrah ’Ula, Wustha dan Aqabah, kader-kader PKS dari berbagai penjuru negara yang sedang menunaikan haji menggelar ’kopi darat’ di Makkah untuk silaturrahim.

Dari struktur DPP Partai Keadilan Sejahtera, ajang istimewa ini dihadiri ustadz Aus Hidayat Nur, anggota MPP (Majelis Pertimbangan Pusat) PKS dan anggota DPR RI komisi II,  ustadz Raihan Iskandar (anggota DPR RI komisi X bidang Pendidikan dan Kepemudaan dari Dapil Aceh), Ustadz Abdullah Haidir (Ketua MPW PIP PKS Arab Saudi), Ustadz Tejo Bawono (Ketua DPD PIP PKS Riyadh), Ustadz Nurdin Jamhari  (ketua DPW PKS Riau), ustadz Amin Triawan anggota MPW (Majelis Pertimbangan Wilayah) Riau.

Dari kalangan mahasiswa, turut hadir kader yang sedang menuntut ilmu di Pakistan, Mesir, Libya, serta kader PKS yang sedang kuliah di Australia, Qatar, Sudan, dan Belgia. Tak ketinggalan juga kader-kader PKS yang berasal dari akademisi, praktisi, serta pekerja profesional ikut meramaikan silaturrahim yang bersejarah ini.

Pada kesempatan silaturrahim ini, Ustadz Aus Hidayat Nur yang juga melakukan manasik Haji memberikan tausyiah kepada para kader yang hadir, beliau menekankan pentingnya kader terus mengupdate situasi sosial politik terkini dan menguatkan kesolidan jamaah. Ustadz Raihan Iskandar yang mendapatkan kesempatan untuk memberikan tausyiah sebelum acara silaturrahim ditutup, mengingatkan kepada para kader betapa pentingnya membaur kepada tetangga dan masyarakat, agar dakwah semakin meluas dan menyentuh ummat. Acara ditutup dengan doa kemudian makan bersama menu istimewa khas Indonesia berupa Bakso.

Teruntuk para kader yang menunaikan ibadah Haji khususnya, dan seluruh Ummat Islam di Indonesia, semoga meraih pahala mabrur dalam ibadah Haji di tahun 1434 H ini, semoga Allah menerima seluruh amal ibadah kita semua..aamiin.. [BA]

*http://www.pks-arabsaudi.org/pip/?pilih=lihat&id=419

0 comments:

Post a Comment