PKS Akan Gelar Munasoroh Palestina Di Lapangan Monas

Thursday, 3 June 2010

print this page
send email
Sebagai sebuah institusi politik yang kerap memberikan perhatian kepada masalah Palestina, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) berencana akan mengerahkan massa-nya Kamis siang ini, 3 Juni 2010, di Lapangan Monas, Jakarta, dalam acara Munasoroh Palestina.

Acara ini rencananya akan dikuti seluruh kader PKS dan simpatisan, serta seluruh lapisan umat Muslim. Ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan memadati kawasan Monas Jakarta, siang ini. Rencananya, aksi yang digelar oleh Partai Keadilan Sejahtera ini dimulai pukul 13.00 WIB, mengundang seluruh elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk turut bergabung dalam aksi damai solidaritas Palestina.

Sejumlah tokoh PKS serta anggota legeslatif DPR RI maupun DPRD DKI Jakarta akan turut turun dalam aksi tersebut, bergabung bersama peserta aksi untuk menggalang dana sebagai aksi simpatik kepada Palestina yang hingga kini masih dijajah oleh Israel .

Aksi damai yang dilakukan PKS bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menutup mata terhadap penderitaan saudara muslim di Palestina yang hinga kini terus mendapat serangan dari Israel secara membabi buta.

Seperti yang diketahui, bahwa beberapa waktu lalu kapal kemanusiaan yang membawa bantuan serta relawan dari berbagai Negara menuju ke jalur Gaza diserang oleh tentara Israel . Saat ini sejumlah relawan Indonesia telah dibebaskan oleh tentara Israel, setelah sebelumnya ditahan dan menjalani pemeriksaan ketat terkait aksi kemanusiaan untuk membantu Palestina dalam armada kebebasan (Freedom Flotilla).

Akibat kekejaman Israel yang menutup jalur Gaza, menyulitkan pengiriman bantuan untuk Palestina, dikabarkan bahwa dua orang aktivis asal Indonesia terluka dalam penyerangan yang dilakukan tentara Israel di kapal Mavi Marmara kepada para relawan. (sa)
SUMBER

0 comments:

Post a Comment