Kapal Bantuan Iran Akan Digagalkan Masuk Pantai Gaza oleh Israel

Tuesday, 15 June 2010

print this page
send email
Sumber Israel melaporkan bahwa ada upaya untuk mencegah kapal bantuan kemanusiaan Iran masuk ke Jalur Gaza dari memasuki Mediterania, hal ini menunjukkan bahwa Angkatan Laut zionis Israel akan memerangi setiap kapal yang berusaha mematahkan blokade yang dikenakan pada wilayah tersebut dan mencegah kapal apapun mendekati pantai Gaza.

Dijelaskan oleh radio publik Israel bahwa meskipun adanya diskusi untuk melonggarkan blokade, Israel akan melawan setiap kapal yang mencoba mendobrak blokade dan mencegah kapal mendekati pantai Gaza, termasuk kapal dari Iran.

Radio negara itu melaporkan sebelumnya bahwa kapal bantuan kemanusiaan Iran akan berangkat menuju ke Jalur Gaza, dan kapal lain akan berangkat pada Jumat depan untuk membawa bantuan berupa makanan dan bahan bangunan.

Seperti yang dilaporkan surat kabar Yediot Aharonot bahwa tentara Israel sedang mempersiapkan diri untuk "menyambut" dua kapal yang akan tiba ke wilayah tersebut akhir pekan ini, satu kapal Iran dan lainnya dikirim dari Hizbullah Libanon.

Teheran telah mengirimkan bantuan ke Gaza beberapa waktu lalu melalui Mesir, tidak jelas apakah bantuan ini akan mengikuti rute yang sama atau mencoba membawa sendiri kapal bantuan ke dermaga di Gaza.(fq/islamtoday)
SUMBER

0 comments:

Post a Comment