Gaza Tanpa Listrik, Tuntutan Segera Selamatkan

Saturday, 26 June 2010

print this page
send email
Gaza : Stasiun listrik di Gaza berhenti beroperasi sejak kemarin Jumat (25/6) akibat kehabisan bahan bakar sehingga listrik terputus.
Direktur umum untuk hubungan dan media di perusahaan listrik Jamal Dardasawi menegaskan dalam penyataan resminya yang diterima Infopalestina, "Dengan terhentinya operasional stasiun pembangkit listrik maka Gaza akan hidup dengan krisis listrik karena ketersediaan listrik akan berkurang hingga 60%."

Ia menegaskan, program yang dijalankan untuk mengatasi krisis ini disesuaikan dengan perkembangan situasi terbaru dengan cara 6 jam dengan listrik banding 12 jam tanpa listrik di seluruh distrik di Gaza tanpa kecuali. Ini didasarkan kepada ketersediaan listrik yang dipasok oleh Mesir yang berasal dari Israel juga.

Jamal mengingatkan imbas krisis kemanusiaan akibat situasi ini terutama setelah meningkatnya suhu panas. Sebab ini akan berimbas negative kepada seluruh sector perdagangan, industry, layanan umum, sekolah dan rumah sakit, juga terhadap layanan air bersih untuk rumah tangga.

Jamal meminta semua pihak untuk bertanggungjawab menyelesaikan masalah ini segera. Ia meminta kepada Liga Arab untuk bergerak cepat memberikan pendanaan bagi bahan bakar yang semestinya bagi stasiun pembangkit listrik di Gaza. (bn-bsyr)
SUMBER

0 comments:

Post a Comment