Bioskop Prancis Putar Film "Rachel" Sebagai Protes Serangan Israel

Sunday, 13 June 2010

print this page
send email
Sebuah jaringan bioskop kecil Perancis telah membuat sebuah kejutan dengan memutar sebuah film dokumenter untuk memprotes serangan mematikan negara itu pada tanggal 31 Mei terhadap armada kebebasan yang akan menuju Gaza membawa bantuan kemanusiaan.

Jaringan bioskop Utopia mengganti film "Five Hours from Paris" dengan sebuah film dokumenter "Rachel," yang berkisah tentang seorang mahasiswa Amerika yang hancur mati dilindas buldoser pada tahun 2003 saat memprotes pembongkaran rumah warga Gaza oleh Israel.

Jaringan bioskop itu mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah satu cara untuk mengekspresikan ketidaksetujuan mereka tentang serangan terhadap armada kebebasan, yang menewaskan sembilan orang warga Turki.

Organisasi Yahudi Prancis, Crif mengatakan bahwa keputusan jaringan bioskop itu untuk menampilkan film dokumenter "Rachel", menunjukkan bahwa jaringan bioskop tersebut memiliki sentimen anti Israel.

Menteri Kebudayaan Prancis Frederic Mitterand telah menulis surat kepada jaringan bioskop untuk mengekspresikan ketidaksetujuannya atas keputusan bioskop tersebut, surat kabar Le Figaro melaporkan di situs Web-nya. (fq/aby)
SUMBER

0 comments:

Post a Comment