20 Statistik Mengejutkan Tentang Ekonomi Amerika

Thursday, 17 June 2010

print this page
send email
Kebanyakan rakyat Amerika sadar bahwa ekonomi AS berada dalam kondisi yang buruk, namun seberapa buruknya situasi keuangan mereka sendiri, mereka belum tahu pasti. Yang benar adalah bahwa apa yang mereka alami bukan hanya penurunan atau resesi.

Menurut sebuah kolom di afghanvoice, total utang pemerintah, perusahaan dan pribadi di AS kini telah mencapai 360 persen dari PDB, yang jauh lebih tinggi daripada yang pernah terjadi pada era Great Depression.

Berikut inilah 20 data statistik yang mengungkapkan ekonomi AS dari afghanvoice.

- Pada tahun 2010 pemerintah AS diproyeksikan mempunyai utang baru sebesar utang dari semua pemerintah dunia jika digabungkan.

- Pada tahun 2010 juga, pemerintah AS mungkin akan mengalami defisit anggaran sekitar 1,6 triliun dolar.

- Total utang pemerintah AS sekarang mencapai 90 persen dari produk domestik bruto (gross domestic product).

- Total kredit utang pasar di Amerika Serikat, termasuk pemerintah, perusahaan dan utang pribadi, telah mencapai 360 persen dari PDB.

- Penerimaan pajak penghasilan AS menurun 55% untuk tahun yang berakhir 30 September 2009.

- Kini ada 8 distrik di negara bagian California yang memiliki tingkat pengangguran lebih dari 20 persen.

- Di daerah sekitar Sacramento, California ada satu perusahaan yang bangkrut dari enam yang masih terbuka.

- Pada bulan Februari, ada 5,5 pengangguran Amerika untuk setiap lowongan pekerjaan.

- Menurut sebuah studi Pew Research Center, sekitar 37% dari seluruh orang Amerika antara usia 18 dan 29 adalah pengangguran atau setengah menganggur di beberapa titik selama resesi.

- Lebih dari 40% dari mereka yang bekerja di Amerika Serikat sekarang bekerja di sektor jasa dengan upah rendah.

- Menurut satu survei yang baru, 24% pekerja Amerika mengatakan bahwa mereka menunda rencana usia pensiun mereka dalam satu tahun terakhir.

- Lebih dari 1.400.000 orang Amerika menyatakan kebangkrutan pribadi pada tahun 2009, yang disinyalir meningkat 32 persen dibanding tahun 2008. Tidak hanya itu, lebih banyak lagi rakyat Amerika yang menyatakan pailit pada Maret 2010 melebihi bulan manapun sejak Oktober 2005.

- Aplikasi pembelian hipotek di Amerika Serikat turun hampir 40 persen dari sebulan lalu, dan menjadi angka terendah sejak April 1997.

- Dalam Pinellas dan distrik Pasco, termasuk St Petersburg, Florida dan pinggiran kota di utara, ada 34.000 kasus penyitaan terbuka. Sepuluh tahun yang lalu, hanya ada sekitar 4.000.

- Di California's Central Valley, 1 dari 16 rumah berada dalam tahap penyitaan.

- The Mortgage Bankers Association baru-baru ini mengumumkan bahwa lebih dari 10 persen dari seluruh pemilik rumah AS dengan hipotek menunggak setidaknya satu kali pembayaran selama jangka waktu Januari sampai Maret. Itu adalah rekor tinggi dan naik dari 9,1 persen tahun lalu.

- Bank-bank AS mengambil alih hampir 258.000 rumah pada kuartal pertama tahun 2010 di seluruh AS, lonjakan 35 persen dari kuartal pertama 2009.

- Menurut EconomicPolicyJournal.com, 32 negara bagian di Amerika sudah kehabisan dana untuk melakukan pembayaran sosial dan pengangguran sehingga pemerintah federal telah memasok negara-negara ini dengan dana bantuan sehingga mereka dapat melakukan pembayaran mereka kepada para penganggur. (sa/afghanvoice)

SUMBER

0 comments:

Post a Comment