Saat-Saat Terakhir Israel Menceraikan Kebebasan Dari Gaza

Monday, 31 May 2010

print this page
send email
Kapal Marmarah Biru : Armada kebebasan, Ahad siang tadi (30/5) sudah bertolak meninggalkan titik pertemuan menuju pelabuhan Gaza, setelah menunggu selama tiga hari di perairan internasional untuk dapat berangkat secara bersama-sama. Diperkirakan armada akan tiba di Gaza besok pagi Senin.

Sementara itu, ancaman Zionis untuk menghalangi armada kebebasan semakin meningkat. Mereka memperluas jangkauan operasinya dari 21 mil laut menjadi 68 mil, untuk memperempir ruang gerak armada kebebasan.

Sumber di lapangan menyebutkan, angkaran laut Israel mulai melakukan maneuver untuk menembakan senjatanya dalam rangka menakut-nakut armada.

Di pihak lain, anggota parlemen dari Jerman yang ikut dalam rombongan mengatakan, Zionis tidak berhak memperluas jangkaun manuvernya hingga tiga kali lipat. Ia juga mengecam dunia internasional yang masih diam terhadap keputusan Zionis yang memperluas maneuver lautnya.
Secara terpisah, mantan perdana menteri Turki, Najmudian Erbakan menghubungi ketua lembaga kemanusiaan, Poland Yeldream ia mengungkapkan dukunganya pada armada kebebasan. Erbakan mengharapkan seluruh peserta armada bisa sukses dalam usahanya menghapuskan Gaza dari blockade. (asy)
SUMBER

0 comments:

Post a Comment