Pemukim Yahudi membakar Rumah Palestina di Kampung al Qurmi al Quds

Tuesday, 11 May 2010

print this page
send email
Alquds : Bentrokan pecah di kampung Al Qurmi di Kota Tua di al Quds pada hari Selasa (05/11), antara puluhan warga Palestina dan kaum pemukim pendatang Yahudi, setelah mereka melemparkan api ke sejumlah rumah warga Palestina di kampung terebut.
para saksi mata mengatakan bahwa puluhan pemukim pendatang Yahudi membakar sejumlah jendela rumah-rumah penduduk al Quds di kampung al Qurmi. Hal ini menyebabkan pecahnya bentrokan antara warga dan puluhan keum pendatang pemukim Yahudi.

Para saksi mata mengatakan mereka terkejut oleh serangan itu. Puluhan pemukim pendatang Yahudi berada di bawah perlindungan tentara penjajah Israel, membawa api dan mengancam akan membakar rumah keluarga-keluarga yang tinggal di kampung tersebut dan membunuh warga yang menghadang para pemukim Zionis tersebut. Para saksi mata menyatakan mobil kebakaran datang terlambat ke lokasi untuk memadamkan kebakaran.

Disebutkan bahwa kampung Al Qurmi menghubungkan antara daerah as Saraya dan Uqbah Khalidiya yang berada dalam tembok Kota Lama al Quds. Sejak puluhan tahun lamanya para kelompok-kelompok pemukim Zionis berupaya menguasai lahan dan properti milik warga di daerah tersebut. (asw)
SUMBER

0 comments:

Post a Comment