Konspirasi Global

Saturday, 8 May 2010

print this page
send email
Pengertian Konspirasi adalah sebuah teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, social, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh.
Kataa kunci pertama dari Konspirasi adalah rahasia dan terselubung. Sulit untuk dibuktikan tapi dapat dirasakan hasilnya. Karena itu para pelaku konspirasi sangat meyakini bahwa standar keberhasilan konspirasi adalah tidak dapat diketahui adalah konspirasi yang baik dan mungkin berhasil. Sebaliknya sebuah konspirasi yang dapat diketahui dan ditelusuri adalah konspirasi yang kurang baik atau bahkan bias dikatakan gagal.
Kata kunci kedua dari konspirasi adalah persekongkolan . Dilaksanakan oleh sekelompok orang atau organisasi yang berpengaruh dan memiliki kekuasaan.
Pelaku Konspirasi sangat beragam. Mulai dari yang bersifat local sampai pada pelaku yang berskala global atau internasional.
Asal-usul Konspirasi.
Berdasarkan penjelasan yang ada dalam Al-qur`an, asal-usul Konspirasi sudah ada semenjak penciptaan manusia. Tepatnya kektika iblis tidak mau sujud kepada Adam, sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah SWT. Allah berfirman yang artinya:
“Iblis berkata: “ ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memmutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik( perbuatan ma`siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya.” Q.S. al- Hijr: 39.
Ungkapan Iblis ini adalah permulaan persatuan antara kebenaran dan kebatilan yang kemudian menjadi bibit unggul bagi konspirahsi. Dalam perjalanan Iblis merekrut para pembantunya, mengkader mereka, dan memberikan mereka pembemkalan-pembekalan dalam rangka melakukan gerakan penyesatan terhadap umat manusia.
Allah SWT berfirman yang artinya:
“Dan demikianlah kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan(dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain aperkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu manusia. ( Jikalau Tuhamnu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan). Q.S al-An`am:112.
Dalam ayat ini Allah memberikan ungkapan dengan istilah:
"يوحي بضبهم إلى بعض زخرف القول"
Kata يوحى adalah fi`il mudhari` dari أوحى , masdarnya إيحاء yang berarti berkata secara tersembunyi. Artinya syaitan, jin dan manusia saling berkata secara tersembunyi satu sama lain.
Konspirasi terhadap Islam dimasa Rasulullah SAW.
Sebagai pembawa risalah Islam dari Allah SWT, Rasulullah SAW dan para sahabatnya tidak luput dari konspirasi musuh. Baik sebelum hijrah di Mekkah, ataupun setelah hijrah di Madinah.
Diantara Konspirasi terhadap Islam sebelum hijrah adalah penyiksaan terkhadap umat Islam. Seperti yang dilakukan kepada Bilal dan keluarga Yasir. Bentuk yang lain adalah membujuk Rasulullah dan menyehbarkan syubuhat tentang pribadi Rasulullah dengan menuduh beliau sebagai orang gila, Penyihir. Bahkan Konspirasi yang paling abesar adalah adalah upaya untuk membunuh Rasulullah shallahu `alaihi wasallam. Namun Allah SWT menyelamatkan Rasulullah dari konspirasi tersebut. Allah SWT berfirman aayang artinya:
“dan (ingatlah) ketika orang-orang kafir (quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarahkanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.” Q.S al-Anfal:30.
Diantara Konspirasi terbesar yang dilakukan setelah hijrah adalah upaya untuk menyerang umat islam dalam perang ahzab yang dilakukan oleh persekongkolan kafir Quraisy, kaum munafik, dan yahudi.
Konspirasi terhadap islam setelah masa Rasulullah shallahu `alihi wasallam.
Rangkaian konspirasi tidak berhenti dengan meninggalnya Rasulullah shallahu `alihi wasallam. Berbagai upaya di kerahkan sepanjang sejarah untuk menghancurkan eksistensi Islam dari muka bumi(liyuthfi`u nurallah).
Di antara konspirasi apaska wafat Rasulullah adalah konspirasi yang dilakukan oleh Abdullah bin saba` dari bangsa Yahudi, Konspirasi terhakdap Islam dalam perlang salim, Konspirahsi terhakdap umat Islam di Andalus, Konspairasi terhada umat Islam oleh bangsa Tatar dll.
Konspirasi terhadap Islam di masa modern.
Umat islam di zaman modern menghadapi Konspirajsi yang sangat komplikasi. Lebih dari itu kondisi umat islam di zaman ini sedang kehilangan powernya dalam berbagai lini kehidupan. Kelemahan ini kemudian menjadi makanan empuk bagi para musuhnya dalam melakukan konspirasi.
Di antara Konspirasi terbesar yang dihadapi umat Islam di era kontemporer adalah konspirasi terhadap tanah Palestina, yang dilakukan oleh Zionis .Wallahu a`lam.
Oleh:Ulyadi yesmar,Lc.Dipl.

2 comments:

Post a Comment