Insya Allah, Hari Ini Armada Pendobrak Blokade Tiba di Gaza

Sunday, 30 May 2010

print this page
send email
Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah, menyatakan bahwa tibanya kapal pengangkut bantuan kemanusiaan ke Gaza sama halnya dengan jebolnya aksi blokade terhadap kawasan ini.
Rezim Zionis Israel telah memblokade Jalur Gaza sejak tahun 2007. Israel melarang masuknya bahan-bahan makanan, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya ke wilayah ini. Dan sejak, Gaza telah berubah menjadi sebuah penjara besar.

Menurut laporan Kantor Berita ISNA, pada hari Sabtu (29/5), Haniyah telah berada di pelabuhan Gaza untuk menyambut kedatangan konvoi kapal pengangkut bantuan Freedom Flotilla (Armada Kebebasan).

Dalam kesempatan tersebut, Haniyah menyatakan, "Kedatangan konvoi kapal pengangkut bantuan ke Gaza menunjukkan bahwa aksi blokade yang dilakukan Zionis Israel secara lalim, akan hancur."

Haniyah juga meminta komunitas internasional dan negara-negara pendukung kemerdekaan supaya melindungi konvoi kapal-kapal pengangkut bantuan ini hingga tiba di Gaza, meski terdapat intimidasi dari Zionis Israel.

Menurut rencana, konvoi kapal pengangkut bantuan ke Gaza yang bertajuk The Freedom Flotilla akan tiba di Gaza, hari ini (Ahad, 30/5).(fq/irib)
SUMBER

0 comments:

Post a Comment