Delegasi Rektorat UI Jalin Kerjasama dengan Universitas-Universitas di Saudi

Saturday, 8 May 2010

print this page
send email
Pada 5 Mei 2010 siang delegasi UI terdiri dari oleh Prof. Dr. Dr. H. Ichramsjah Azim Rahman, Prof. Dr. Ir. Bagio Budiardjo, M.Sc, Prof. Dr. Maswadi Rauf dan Dr. Drs. A. Hanief Saha Gafur mengadakan rapat dengan Rektor Universitas King Abdul Aziz, Jeddah Prof Dr. Osama Tayyeb dan para Dekan Universitas King Abdul Aziz.

Rapat juga diikuti oleh Konjen RI Jeddah Zakaria Anshar, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Dr.Mohammad Luthfi Zuhdi.

Dalam rapat tersebut selain dilakukan pertukaran informasi tentang kedua Universitas juga dibicarakan langkah kerjasama dalam pertukaran pelajar dan dosen antara UI dan Universitas King Abdul Aziz.

Usai rapat para delegasi mengunjungi beberapa fakultas dan fasilitas yang ada di universitas tersebut.

Konjen RI Jeddah, Zakaria Anshar menyambut baik rencana kerjasama kedua lembaga pendidikan tinggi tersebut. Menurutnya banyak pengalaman yang perlu disharing antara kedua lembaga tersebut. Terlebih lagi Arab Saudi saat ini yang sedang giat-giatnya meningkatkan sektor pendidikan hingga mendapatkan alokasi dana lebih dari 26% di tahun 2010 dan dilain pihak UI merupakan universitas peringkat 201 di dunia.

Sebelumnya delegasi UI juga telah bertemu dengan Rektor Universitas King Saud pada Minggu, 2 Mei dan menemui Rektor Universitas Islam Madinah pada 3 Mei 2010.

Menurut Atdikbud KBRI Riyadh Moh Luthfi Zuhdi hubungan di Bidang Pendidikan antara Indonesia dengan Arab Saudi akan semakin erat setelah delegasi Universitas Indonesia (UI) diterima oleh Menteri Pendidikan Tinggi Arab Saudi Dr. Khalid Al-Anqari di Riyadh pada 2 Mei 2010 dan dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai universitas di Riyadh, Madinah dan Jeddah.(KJRI Jeddah

0 comments:

Post a Comment